Nusantara

Khofifah Minta Distribusi Vaksin ke 38 Kabupaten/Kota di Jatim Selesai Hari Ini

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 914.200 dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua termin pertama untuk 38 kab/kota di Provinsi Jawa Timur mulai didistribusikan. Proses distribusi ini dilakukan dalam dua hari yakni Senin hingga hari ini Selasa (23/2/2021).

Pendistribusian tersebut di mulai Senin untuk beberapa daerah seperti Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kab/Kota Kediri, Kabupaten Trenggalek dan beberapa daerah lain. Sementara pendistribusian hari ini Selasa (23/2/2021) untuk beberapa kab/kota lain termasuk Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Banyuwangi.

914.200 vaksin Sinovac yang didistribusikan tersebut nantinya digunakan untuk dua kali vaksin yakni dosis pertama dan kedua. Sehingga, dari total vaksin yang didistribusikan tersebut, jumlah sasaran penerima vaksin pada tahap dua termin pertama sekitar 460 ribu orang.

“Saya pastikan bahwa pendistribusikan vaksin Covid-19 tahap kedua ke 38 kabupaten/kota telah dimulai. Sehingga daerah yang belum menyelesaikan vaksinasi tahap pertama harap menyelesaikan sesegera mungkin,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (23/2/2021).

Dia berharap, begitu vaksin tiba, pemerintah daerah segera menjalankan proses vaksinasi. Khofifah menegaskan, vaksin tahap kedua ini diprioritaskan bagi petugas pelayanan publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button