Nusantara

Khofifah Bersyukur Jatim Jadi Tuan Rumah Program BBI

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersyukur mendapat kesempatan wilayah yang dipimpinnya menjadi tuan rumah perjalanan program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Terima kasih atas kesempatan ini. Semoga semangat 76 Tahun kemerdekaan RI menjadi pemacu UMKM Jatim untuk terus bertumbuh,” ujarnya dalam sambutan virtualnya di seremoni pembukaan BBI Lokal Keren Jatim : Road to Brilianpreneur 2021 dari Surabaya, Sabtu (7/8/2021).

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut memaparkan bahwa kontribusi UMKM Jatim atas PDRB sebesar 57,25 persen atau merupakan jumlah yang sangat signifikan dalam menopang pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

Pada kesempatan sama, Gubernur Khofifah juga menyampaikan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat angka pertumbuhan ekonomi Jatim mampu melesat hingga 7,05 persen (y-o-y) pada triwulan II tahun 2021.

Menurut dia, perkembangan ini menunjukkan bahwa perekonomian Jatim terus bangkit dan mengalami perbaikan meskipun pencapaiannya belum dapat kembali seperti sebelum pandemi COVID-19.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II juga memotret daya beli masyarakat Jatim yang cukup tangguh pada masa pandemi ini.

Hal tersebut, kata Khofifah, dilihat dari struktur PDRB Jatim pada Triwulan II yang disokong paling tinggi oleh pengeluaran konsumsi rumah tangga (PKRT) sebesar 59,78 persen dengan catatan laju pertumbuhan 5,24 persen (y-oy).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button