Nusantara

Ketua Satgas Covid-19 Tinjau RS Kogabwilhan II Indrapura, Surabaya

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meninjau kesiapan Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II Indrapura, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/6). Pengecekan ini untuk menghadapi lonjakan Covid-19.

Kesiapan itu sekaligus melihat seluruh tim satgas, sarana dan prasarana mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dari Bangkalan, Madura dan repatriasi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Memastikan kesiapan RS Lapangan ini menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya akibat dari kejadian atau lonjakan yang terjadi di Bangkalan,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito, Jumat (11/6/2021).

Bentuk antisipasi lainnya telah dilakukan langkah medis dan penyekatan wilayah, menerjunkan tim lintas sektor bersama unsur relawan, TNI dan Polri di lapangan.

Selain itu, melibatkan para pemuka agama maupun tokoh-tokoh untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentant pengendalian Covid-19.

“Langkah-langkah bersifat medis, lapangan untuk pembatasan dan pendekatan dengan tokoh masyarakat untuk bisa sama-sama menekan Covid-19,” tutur Ganip.

Berdasarkan data Satgas Provinsi Jawa Timur per Jumat, 11 Juni 2021, RS Lapangan Indrapura telah menangani pasien Covid-19 sebanyak 7.723 dengan jumlah kesembuhan 7.157, dirawat 266 dan meninggal 1 orang.

Adapun daya tampung RS Lapangan tersebut mencapai 400 tempat tidur dan saat ini terisi sebanyak 266 pasien. (dan)

Sponsored Content
Back to top button