Megapolitan

Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta Akui Website Terkesan Lambat

INDOPOSCO.ID – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021 menuai kendala. Salah satunya ialah masalah website yang lemot saat diakses.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat sekaligus Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet mengakui masalah tersebut. Lantaran website PPDB banyak diakses masyarakat.

“Hari ini memang sudah dimulai pendaftaran, barang kali informasi yang terjadi pada hari ini memang sistem terlalu padat, traffic yang masuk dari berbagai penjuru,” katanya di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Kendala itu muncul karena pendaftaran jalur prestasi yang dibuka untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Karena jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun dari manapun, sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam sistem pendataan nilai raport (Sidanira) ini melakukan pendaftaran,” tutur Slamet.

Meski pendaftaran hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu terjadi karena traffic yang cukup tinggi, namun dia mengklaim bahwa sistem di situs PPDB DKI Jakarta tetap berjalan.

“Saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan, kami sudah memantau, berapa-beberapa dan masalah-masalah apa yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa server hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan, tim teknisi sedang mengatasi perlambatan dalam situs PPDB DKI Jakarta.

“Tentunya secara teknis kami sudah siapkan baik peningkatan bandwidth-nya maupun penambahan-penambahan seperti server,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button