Nasional

Ketua MPR Sebut Vaksinasi Tingkatkan Ketahanan Ideologi Rakyat

INDOPOSCO.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menjelaskan, dalam upaya melawan pandemi Covid-19 beserta dampaknya tidak hanya dilakukan dengan meningkatkan ketahanan tubuh dengan vaksinasi.

“Namun harus dibarengi dengan upaya melakukan vaksinasi ideologi untuk meningkatkan ketahanan ideologi masyarakat kita,” kata dia saat membuka Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (16/8).

Menurut Bamsoet, sapaan karib Bambang Soesatyo, pandemi Covid-19 tidak hanya memiliki dampak ekonomis yang nyata dengan meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan, kesenjangan yang berpotensi menimbulkan permasalahan dalam bidang- bidang lainnya.

Namun yang juga patut diwaspadai adalah potensi bangkitnya nilai- nilai, paham individualisme, komunisme, intoleransi, separatisme, radikalisme, terorisme, serta etno nasionalisme di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

Dalam kerangka itu, lanjut Bamsoet, pimpinan serta seluruh anggota MPR RI, dengan segala keterbatasan yang ada, terus melakukan vaksinasi ideologi melalui sosialisasi 4 pilar MPR.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button