Nasional

Ketua MPR Buka Sidang Tahunan dengan Pantun

INDOPOSCO.ID – “Ada burung di atas dahan. Dahannya ada di pohon beringin. Saya ucapkan salam pembukaan. Kepada semua para hadirin”.

Sepenggal pantun tersebut dilontarkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dia mengucapkan syukur alhamdulillah atas kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas konstitusional, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kita patut bersyukur yang mendalam di tengah keprihatinan bersama menghadapi pandemi Covid-19, kita masih dapat melaksanakan agenda penting kenegaraan, yakni sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD,” katanya.

Dia mengatakan, sidang tahunan MPR menjadi konvensi ketatanegaraan yang memberi warna dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan di Indonesia. Menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, mengembangkan demokrasi.

“Sidang tahunan ini juga sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga-lembaga negara sebagai pelaksana kedaulatan rakyat,” terangnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button