Nusantara

Ketua MKKS SMK Lebak Bantah Kepsek SMKN 1 Malingping Setahun Tak Ngantor

INDOPOSCO.ID – Adanya informasi kepala sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 1 Malingping, Jahar Hermawan yang tidak masuk kantor lebih satu tahun dibantah oleh ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMKN Kabupaten Lebak Falati.

Menurut Falati,kepsek SMKN 1 Malingping Jahar Hermawan, tidak full setahun tidak ngantor,melainkan sesekali datang ke sekolah.

“Penyakitnya suka kumat kumatan,dia kena diabet, tapi sebenarnya tidak full setahun nggak ke kantor,namun kadang kadang ke sekolah dan sikonnya setahun kemarin masih wfh,” terang Falati kepada Indoposco, Jumat ( 3/9/2021).

anymind

Menurut Falati,alasan Kepsek SMKN 1 Malingping jarang ngantor, selain karena yang bersangkutan sedang menderita sakit, juga ditambah adanya work from home (wfh) karena pandemi Covid 19.

“Kalau jarang ke kantor iya,karena sakitnya kumat jumatan,tapi tidak setahun full,” tegasnya.

Sementara kepala cabang dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten wilayah Kabupaten Lebak Asep Ubaidilah mengatakan,pihaknya akan mengecek dan mencari info valid terkait adanya informasi kepala sekolah yang jarang ngantor tersebut. ” Saya akan cari info valid dulu,” jelasnya singkat.

Terpisah,kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin kepada Indoposco berjanji akan menerjunkan tim untuk mengecek dan mengklarifikasi nformasi adanya kepsek yang jarang ngantor hingga satu tahun tersebut .”Ini akan kita klarifikasi dan di cek ke lapangan,” ujar Komarudin.

Bahkan Komarudin mengancam, jika betul ada kepsek yang jarang masuk ke kantor akan diproses sesuai dengan hukuman disiplin PNS.” Kalau betul demikian,akan kita proses sesuai UU disiplin PNS,” tegasnya. (yas)

Sponsored Content
Back to top button