Nusantara

Keterisian Tempat Tidur Covid-19 di Malang Tergolong Sedikit

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 meninjau Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard di Kota Malang, Jawa Timur. Untuk memastikan kesiapan pengendalian virus corona.

Segala aspek yang dibutuhkan baik dari Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di Kota Malang dan daerah penyangganya dalam kondisi siap.

“Semua yang ada di sini saya cek dan pastikan, baik itu menyangkut masalah nakesnya, dokter, perawat dan relawan juga fasilitas dan obat-obatan dalam keadaan siap,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito dalam keterangannya, Sabtu (12/6/2021).

Satgas Penanganan COVID-19 juga melakukan penguatan dari berbagai aspek, baik dalam konteks pencegahan berbasis sosialisasi dan edukasi, penanganan hingga rehabilitasi.

“Penguatan baik dari aspek tenaga medis, obat-obatan maupun lapangan dengan pelaksanaan PPKM Mikro dalam rangka penegakan protokol kesehatan,” imbuh Ganip.

Berdasarkan data yang dirangkum per Jumat, (11/6/2021), keterisian tempat tidur RS Lapangan Boulevard tergolong rendah, yakni 67 dari total kapasitas 307 tempat tidur.

Dari data tersebut, satgas optimistis RS Lapangan Ijen Boulevard dapat lebih siap mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus.

Tentunya hal hal yang berkaitan dengan lonjakan kasus itu tidak diharapkan dan Covid-19 dapat dikendalikan. “Keterisian tempat tidur tergolong sedikit,” tutur Ganip.

“Sehingga kita bisa mengantisipasi manakala terjadi ledakan kasus, tapi tidak berharap itu karena kita telah melakukan berbagai upaya pengendalian,” tandas Ganip. (dan)

Sponsored Content
Back to top button