Olahraga

Ketenangan Kunci Kesuksesan Greysia/Apriyani ke Final

INDOPOSCO.ID – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengungkapkan ketenangan jadi kunci kemenangan mereka dalam laga semifinal Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Sabtu (30/7).

Seperti diketahui, delegasi Garuda itu berhasil merebut tiket final Olimpiade setelah menaklukkan unggulan keempat asal Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam dua game dengan skor 21 – 19, 21 – 17.

“Dari masuk lapangan, aku bilang pada Apriyani harus menang 2 game. Atmosfer ini harus kita dapatkan. Kita sudah pernah kalah serta menang melawan mereka( Lee/ Shin), tetapi kita tidak mau memikirkannya. Kita berupaya tetap tenang serta memberikan yang terbaik,” tutur Greysia dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Sabtu (30/7).

Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan itu sudah pernah bertemu di 7 turnamen sebelumnya. Tetapi dari ketujuh pertemuan itu, Greysia/Apriyani unggul dengan 5 kemenangan.

“Sebenarnya, strategi game pertama berjalan serta kita juga diuntungkan sebab menang angin, namun lawan tidak ingin menyerah. Tetapi, setelah poin 11 – 11, kita mengubah strategi, bermain pola lebih pendek serta memancing mereka sehingga kita punya peluang untuk menyerang,” ucap Greysia.

Pada game kedua, Greysia/ Apriyani sempat kesulitan sebab kalah angin. Tetapi menurut Apriyani, semangat juang serta pola komunikasi yang baik dengan Greysia membuat mereka sukses merebut kemenangan 2 game langsung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button