Nasional

Ketaatan Prokes Jawa-Bali Lebih Baik Dibanding Lainnya

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan jika tingkat kepatuhan protokol kesehatan di Jawa-Bali lebih baik dibanding dengan pulau lainnya.

“Cakupan nilai ketidakpatuhan kelurahan serta desa terjadi di Sulawesi dalam menggunakan masker sebesar 46,39 persen pada kelurahan dan desanya ataupun masih rendah, jaga jarak juga rendah sekitar 42,75 persen,” papar Ketua Aspek Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah dalam” Bicara Covid-19 dalam Angka” yang dipantau melalui daring di Jakarta, Rabu.

dia menambahkan, nilai cakupan ketidakpatuhan paling tinggi setelah Sulawesi terjadi di Maluku serta Papua.

“Ketidakpatuhan kelurahan dan desa memakai masker di pulau itu di angka 45,02 persen, sedangkan jaga jarak di angka 38,86 persen,” tuturnya.

Sementara Pulau Sumatera, ketidakpatuhan kelurahan serta desa memakai masker serta menjaga jarak masing-masing sebesar 34,57 persen dan 27,47 persen.

Kemudian untuk Pulau Nusa Tenggara, cakupan kelurahan serta desa yang kurang patuh memakai masker sebesar 22,94 persen, serta menjaga jarak 24,31 persen. Di Pulau Kalimantan, cakupan kelurahan serta desa yang kurang patuh memakai masker sebesar

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button