Headline

Keren, Warga Jalan Tembok Bikin Robot Penyemprot Disinfektan

INDOPOSCO.ID – Sejumlah warga Jalan Tembok Gede III, Kota Surabaya, Jawa Timur merakit “Robot Delta” sebagai penyemprot disinfektan untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, di lingkungan mereka.

“Warga membuatnya robot itu secara swadaya dan otodidak. Kami rakit dalam kurun waktu sepekan. Kini kami fungsikan untuk menyemprot desinfektan di lingkungan pemukiman warga demi pencegahan penularan Covid-19,” ujar Ketua RT 3 / RW 2 Kelurahan Bubutan, Aseyan seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Dia mengatakan nama robot tersebut sengaja diambil dari nama virus Covid-19 varian Delta yang belakangan semakin meresahkan warga. Lingkungan Tembok Gede III selama ini dikenal sebagai “Kampung Pintar” karena pernah menciptakan sebanyak dua unit robot. Hanya, dua unit robot terdahulu belum bisa berjalan jarak jauh, namun bisa mengeluarkan suara imbauan.

“Robot Delta adalah inovasi terkini dari warga kampung Tembok Gede Surabaya. Ke depan, semoga dapat juga menarik kunjungan wisatawan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button