Nusantara

Kepri Siap Selenggarakan Festival Barongsai Sebagai Pertanda Pariwisata Bangkit

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menyelenggarakan Festival Barongsai di Mal Grand Batam pada Maret 2021, sebagai petanda pariwisata di wilayah tersebut mulai bangkit setelah terpuruk setahun akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, Festival Barongsai merupakan kegiatan pariwisata pertama sejak mulai pandemi Covid-19 hingga sekarang. Festival Barongsai tersebut didukung Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Kepri.

“Pariwisata Kepri harus bangkit setelah seluruh kegiatan pariwisata tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Kegiatan perdana pariwisata pada Maret 2021 untuk menunjukkan kepada wisatawan asing bahwa Kepri sudah mulai aman dari Covid-19,” katanya.

Buralimar mengatakan dalam tiga minggu terakhir, jumlah kasus aktif Covid-19 terus menurun. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, jumlah kasus aktif Covid-19 tinggal 176 orang.

Terkait Festival Barongsai di Batam dan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kepri yang relatif sedikit, ia berharap Singapura membuka pintu keluar-masuk warganya untuk menikmati keindahan alam di Batam dan Bintan. Warga Singapura merupakan wisman yang paling banyak berkunjung ke Kepri sebelum pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button