Headline

Kepercayaan Publik Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi Capai 80,2 Persen

INDOPOSCO.ID – Hasil survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf mencapai 80,2 persen.

“Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi menembus 80 persen, atau mencapai posisi tertinggi dalam setahun terakhir,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono seperti dikutip Antara, Rabu (26/5/2021).

Setelah sempat turun pada survei bulan Juli 2020, kepuasan publik terhadap Jokowi terus bergerak naik. Sebaliknya, publik yang merasa tidak puas terus berkurang, kini hanya sebanyak 17,0 persen, dan sisanya tidak tahu/tidak jawab 2,8 persen.

Menurut Rudi, tingginya kepuasan publik tidak bisa dilepaskan dari berbagai jurus yang diambil Presiden Jokowi, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi yang timbul.

Kurva kasus Covid-19 telah mencapai puncak dan bergerak turun sejak Februari 2021. Penurunan tersebut terjadi di tengah bayang-bayang gelombang kedua yang melanda India dan lonjakan kasus di negara-negara kawasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button