Nasional

Kepala Daerah Harus Jadi Contoh Penerapan Prokes

INDOPOSCO.ID – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengatakan, tidak ada protokol kesehatan khusus yang diterapkan untuk kepala daerah.

Bahkan, sebagai pemimpin di daerah, Bupati/ Wali Kota dan Gubernur harus menjadi contoh penerapan Prokes yang baik bagi masyarakat.

“Prokes semua sama, masyarakat dan kepala daerah. Harus menjaga 5M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” ungkap Benni Irwan melalui gawai, Senin (12/7/2021).

Ia menerangkan, kebijakan pemerintah kepada kepala daerah sudah berlapis. Bahkan, setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 sebelum sampai di masyarakat akan tiba terlebih dahulu pada kepala daerah.

“Kebijakan penanganan Covid-19 sama, baik itu masyarakat atau kepala daerah. Bahkan kepala daerah harus menjadi contoh dalam penerapan Prokes,” tegasnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia saat menjalani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, pada Minggu (11/7/2021). (nas)

Sponsored Content
Back to top button