Nasional

Kenang Awak KRI Nanggala, NOAH Aransemen Ulang Hymne Wiratama Hiu Kencana

INDOPOSCO.ID – NOAH Band bersama TNI Angkatan Laut dan paduan suara Universitas Parahyangan Bandung menyanyikan lagu hymne “Wiratama Hiu Kencana” untuk mengenang atau memperingati 40 Hari Gugurnya Para Pahlawan Bangsa, ABK KRI Nanggala-402, Kamis (3/6/ 2021).

Hymne tersebut menjadi kebanggan para pengawak Korps Hiu Kencana yang diciptakan oleh Kapten Pelaut Soesanto di Kota Surabaya pada tahun 1967. Bekerja sama dengan Musica Studio, hymne “Wiratama Hiu Kencana” lantas diarransemen ulang dan dinyanyikan oleh NOAH Band dan paduan suara Unpar. Kegiatan tersebut murni dukungan kemanusian dari NOAH, Musica Studio serta paduan suara Unpar tanpa ada unsur komersial sedikitpun.

“Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yang luar biasa, baik dari NOAH Band, Musica Studio dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala – 402,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Julius Widjojono seperti dikutip Antara, Jumat (4/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button