Ekonomi

Kementerian PUPR Siap Salurkan Bantuan Rumah Khusus untuk Pemkab Batang Hari

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap menyalurkan bantuan rumah khusus untuk relokasi masyarakat Orang Kayo Hitam yang rumahnya terancam rusak akibat tergerus aliran air sungai Batang Hari. Untuk itu, Kementerian PUPR meminta pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk segera melaksanakan pendataan jumlah penduduk serta menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah khusus tersebut.

“Kami akan menyalurkan bantuan rumah khusus untuk Kabupaten Batang Hari dan siap merelokasi masyarakat Orang Kayo Hitam yang huniannya terancam longsor dan berada di pinggiran sungai Batang Hari,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat rapat koordinasi program perumahan dengan Wakil Bupati Batang Hari, Bakhtiar secara daring, Selasa (13/4/2021)

Menurut Khalawi, berdasarkan arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pemerintah harus hadir dalam membantu penyediaan hunian layak bagi masyarakat. Salah satunya adalah melalui penyediaan rumah khusus untuk masyarakat yang terdampak relokasi akibat pembangunan sempadan sungai.

Kementerian PUPR terus mendorong Program Sejuta Rumah dengan melaksanakan kolaborasi antar pemangku kepentingan bidang perumahan untuk membangun rumah sebanyak-banyaknya untuik masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button