Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa STAI Mempawah

INDOPOSCO.ID – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk generasi muda Indonesia terus dilaksanakan oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Salah satunya adalah dengan membangun satu tower Rusun untuk mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

“Mau tidak mau ke depan generasi muda harus mulai berlatih tinggal di hunian vertikal seperti rumah susun. Adanya Rusun mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi alternatif hunian bagi generasi muda karena lahan yang ada untuk perumahan semakin berkurang,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Menurut Khalawi, berdasarkan arahan Menteri PUPR pembangunan Rusun akan dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Pembangunan Rusun juga dilengkapi dengan fasilitas penunjangnya seperti meubelair yang lengkap, serta listrik dan air bersih.

“Mahasiswa yang tinggal di Rusun nantinya bisa fokus belajar dan menuntut ilmu karena fasilitasnya sudah lengkap. Pembangunan Rusun diharapkan juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa mendatang,” katanya.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Direktorat Jenderal Perumahan, Muhammad Irsan Basalamah menyatakan, pembangunan Rusun Mahasiswa STAI Mempawah ini ditargetkan selesai tahun ini.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan anggota Komisi V DPR RI, H. Syarief Abdullah Al-Kadrie untuk melakukan kunjungan kerja spesifik ke proyek pembangunan Rumah Susun Mahasiswa STAI Mempawah beberapa waktu lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button