Nusantara

Kementerian PUPR Bangun 15 Rumah Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 15 unit rumah khusus dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk para penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pembangunan 15 rumah dengan tipe 28 tersebut menggunakan dana APBN senilai Rp2,13 miliar.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan 15 unit rumah khusus untuk para penyandang disabilitas di Kalsel dengan tipe 28,” ujar Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Yusniewati saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan awal pekan lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan II dan Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Susun dan Rumah Khusus serta Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah serta Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Banjarbaru, Muriani dan Kabag Kesra Fadhilulrahman.

Yusniewati menerangkan, pembangunan Rumah Khusus tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan dan diperuntukan bagi kaum penyandang disabilitas tunanetra. Anggaran pembangunan 15 unit rumah dengan tipe 28 tersebut menggunakan anggaran APBN Tahun Anggaran 2020 dengan nilai Rp2,13 miliar dengan Kontraktor Pelaksana PT. Tapak Langkah Mandiri, dan Konsultan Supervisi CV. Indisign Consolindo.

Bangunan rumah khusus difabel ini juga memiliki spesifikasi yang sangat baik. Jaringan listrik, Prasarana Sarana Utilitas (PSU), dan sarana air bersih PDAM serta Guiding Block atau Garis Kuning untuk petunjuk jalan bagi kaum tunanetra juga telah disediakan dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button