Nasional

Kementerian ATR/BPN Dukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

INDOPOSCO.ID – Merdeka Belajar-Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Konsep ini bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di dalam maupun di luar kampus. Dikembangkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan juga pembekalan kepemimpinan.

Mendukung dan menyambut baik program tersebut, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membuka kesempatan magang untuk para mahasiswa melalui Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian ATR/BPN.

“Kegiatan ini akan memberikan peserta magang pengalaman yang cukup dengan belajar langsung di dunia kerja, khususnya pada bidang pertanahan di Kementerian ATR/BPN,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati di Jakarta, Jumat (16/04/2021).

Yulia Jaya Nirmawati juga menyampaikan bahwa dengan magang ini para peserta tidak hanya mendapatkan hardskill seperti keterampilan mengenai pertanahan, problem solving dan analytical skill namun juga softskill seperti bagaimana berkomunikasi, etika baik dalam bekerja maupun bersosialisasi, komunikasi dan juga kerja sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button