Nasional

Kementerian ATR/BPN Dukung Polri Berantas Mafia Tanah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ((ATR/BPN) mendukung langkah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberantas mafia tanah. Kementerian ATR/BPNĀ sejak 2017 sudah membentuk satuan tugas mafia tanah yang bekerja sama dengan Polri.

“Kami mendukung langkah Polri memberantas mafia tanah. Sejak 2017 kami sudah membentuk satuan tugas mafia tanah yang bekerja sama dengan Polri,” ujar Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ATR/BPN Sunraizal kepada INDOPOSCO.ID, Kamis (18/2/2021).

Dia mengatakan, hasil kerja sama tersebut sudah banyak kasus mafia tanah yang terungkap mulai dari Kota Medan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Baru-baru ini masih hangat kasus yang menimpa mantan wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, Kementerian ATR/BPN langsung bergerak dengan mengumpulkan dokumen yang ada di Kantor Pertanahan Jakarta Selatan dan sumber lainnya, melihat siapa saja yang beperan dalam kasus tersebut dan kita sudah dapat mengindentifikasi beberapa pihak,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button