Nasional

Kementerian ATR/BPN Beri Perhatian terhadap Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana di Sulteng

INDOPOSCO.ID – Pemerintah memberi perhatian besar terhadap percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kementerian ATR/BPN dalam hal ini bisa membantu untuk memfasilitasi yang berkaitan dengan kewajiban kita,” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil, saat menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan jajarannya, di Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (28/4).

Kedatangan Gubernur Sulteng dan Wali Kota Palu untuk membahas percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulteng yang terkendala lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Kota Palu.

“Untuk dapat menyelesaikan masalah ini salah satunya bisa dilakukan melalui redistribusi tanah serta terus menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Permasalahan ini juga harus dibicarakan secara intensif untuk dapat menyelesaikannya dan yang terpenting kita harus tegas tetapi tetap berhati-hati, karena kita harus menyelesaikan masalah tanpa masalah,” terang Sofyan.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tengah, Doni Janarto Widiantono mengatakan, jika permasalahan yang ada dapat dikategorikan bersifat legal dan sosial.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button