Ekonomi

Kementan Bantu Peningkatan Produksi Dodol Nanas KWT Di Sambas Kalbar

INDOPOSCO.ID – Kelompok Wanita Tani (KWT) Pinus, Desa Sijang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), mendapat bantuan berupa sarana bangsal dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi dodol nanas di daerah itu.

Kepala Bidang Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Bader menjelaskan bantuan yang diberikan menyasar kepada kelompok-kelompok wanita tani, khususnya yang memiliki keinginan dan kemauan yang keras, termasuk KWT Pinus, guna meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat desa pada umumnya.

“Kemarin kami langsung mengunjungi KWT Pinus di Desa Sijang dan meninjau pembangunan bangsal sarana dan prasarana pasca panen pengolahan hasil produk hortikultura tersebut terutama untuk pembuatan dodol nanas,” ujar Bader seperti dikutip Antara, Minggu (8/8/2021).

Ia menjelaskan Desa Sijang merupakan salah satu Desa di Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, yang memiliki potensi pengembangan budidaya Nanas. KWT Pinus sendiri saat ini beranggotakan 20 orang yang dipimpin oleh Rita.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button