Nasional

Kemensos Pastikan Komoditas di E-Warong Tepat Harga dan Kualitas

INDOPOSCO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan komoditas di elektronik warung gotong-royong (E-Warong) tepat harga dan kualitas. Kehadiran warung elektronik ini dimaksudkan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kemensos, Asep Sasa Purnama menjelaskan kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke sejumlah daerah, termasuk ke Purwakarta, Jawa Barat, agar penyaluran bantuan sosial (bansos) transparan dan akuntabel.

“Perintah bu Mensos untuk mengecek ke lapangan dan memastikan bantuan tepat harga, tepat kualitas dan tepat sasaran. Jadi, beliau tegas bila terkait dengan akuntabilitas dan transparansi, termasuk dalam penyaluran bansos. Apalagi, bansos ini kan sedang ditunggu masyarakat terdampak pandemi,” kata Asep seperti dikutip Antara, Kamis (29/7/2021).

Pengecekan ke lapangan dilanjutkan oleh Dirjen PFM dalam rangka memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Program Sembako benar-benar menerima komoditas dari komponen untuk KPM tepat harga, tepat kualitas dan tepat sasaran, sesuai arahan Mensos.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button