Nasional

KemenPUPR Siapkan Rp10,5 M untuk Program BSPS di Papua Barat

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (KemenPUPR) terus mendorong peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat dengan menyalurkan anggaran sebesar Rp 10,5 Milyar untuk pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Pada tahun ini rencananya sebanyak 879 rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Papua Barat akan mendapatkan bantuan tersebut sehingga bisa menjadi lebih layak huni

“Pembangunan rumah layak huni akan terus kami laksanakan di Provinsi Papua Barat. Melalui pembangunan hunian tersebut, masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam penyediaan tempat tinggal yang layak,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Program BSPS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mengurangi RTLH di daerah. Untuk itu, dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat untuk melaksanakan program tersebut di lapangan sangat diperlukan.

“Meskipun dana yang disalurkan hanya berupa stimulant, tapi ternyata dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu saat membangun rumah bisa merubah rumah menjadi lebih layak huni,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button