Nasional

Kemenparekraf Dorong Mahasiswa Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekraf

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan, sumber daya manusia (SDM) yang kuat serta terampil jadi salah satu faktor kunci dalam usaha membangkitkan kembali sektor pariwisata serta ekonomi kreatif pasca pandemi.

Sandiaga menjadi pembicara “YES Goes to Campuss Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya” yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu . Ia menjelaskan pandemi memberikan dampak yang besar untuk sektor pariwisata serta ekonomi kreatif.

Seluruh pihak juga diharapkan bisa berinovasi, beradaptasi, serta bekerja sama untuk bertahan di tengah badai pandemi. Karenanya, ia mendorong agar mahasiswa bisa memainkan peran secara maksimal dengan meningkatkan kapasitas dan memaksimalkan adaptasi teknologi agar bisa memberikan nilai tambah pada produk- produk pariwisata serta ekonomi kreatif.

“Saatnya anak muda menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi sektor parekraf. Untuk itu, saya memercayai dengan SDM yang kuat, kita dapat bangkitkan sektor ekonomi kreatif dengan produk yang mempunyai nilai tambah tinggi serta menciptakan lapangan kerja dan kewirausahaan yang inovatif berdasarkan transformasi digital,” tutur Sandiaga seperti dikutip Antara, Sabtu (30/7/2021).

Kemenparekraf terbuka untuk bekerja sama dengan seluruh pengelola kepentingan juga masyarakat, termasuk Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Kemenparekraf memiliki berbagai program pendampingan serta peningkatan kapasitas yang bisa diikuti para mahasiswa dalam melakukan inovasi terhadap produk-produk pariwisata serta ekonomi kreatif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button