Headline

Kemenparekraf Akan Gelontorkan Rp3,7 Triliun untuk Pengembangan Wisata

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan menggelontorkan dana hibah sebesar Rp3,7 triliun. Dana itu dikhususkan dalam rangka pengembangan wisata di daerah.

Setiap pengelola wisata diwajibakan mengajukan untuk mendapatkan hibah. Nantinya, dokumen yang masuk akan diverifikasi. Dana itu diharapkan dapat meningkatkan pengunjung sehingga perekonomian masyarakat secara otomatis akan bertambah.

“Hibah pariwisata, saya merancang untuk diperluas tidak hanya hotel dan restoran, tapi juga menyangkut beberapa pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif seperti biro, perjalanan wisata taman rekreasi. Kita targetkan 3,7 triliun tahun ini dan kita harapkan data bisa diverfikasi dan betul-betul di cek agar tepat sasaran,” katanya kepada media, Selasa (6/4/2021).

Salah satu pemanfaatn dana hibah itu, untuk pemangunan insfratuktru destinasi wisata agar ramah terhadap pengunjung disabilitas. Mulai dari jalan hingga toilet khusus disabilitas.

“Akses ini kita perbaiki dari segi insfratuktur, terutama toilet khusus disabilitas. Kedua atraksinnya, karena teman-teman disabilitas bagian dari dari pariwisata. Jadi atraksinya harus insklusif bagi disabilitas,” papanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button