Nasional

KemenkopUKM, Hippindo, Apindo dan UNIQLO Gelar Vaksinasi UMKM di Tangerang

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koperasi dan UKM, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), dan UNIQLO (perusahaan ritel global asal Jepang) kembali melanjutkan komitmen bersinergi membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan program vaksinasi.

Setelah di Surabaya, kali ini UNIQLO mendukung Sentra Vaksinasi KemenkopUKM-Hippindo yang bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Apindo, di Sport Hall Citra Raya, Tangerang, Banten.

Sentra Vaksinasi ini beroperasi setiap Rabu hingga Minggu pukul 08.00-15.00 Wib dengan target 2.500 akseptor perhari. Vaksin tahap pertama akan berlangsung sejak 14 Agustus 2021 hingga 29 Agustus 2021. Sedangkan tahap kedua pada 11-26 September 2021.

“Hasil kolaborasi pelaku usaha dan pemerintah ini diharapkan bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunitas, sekaligus menciptakan rasa nyaman bagi konsumen saat berbelanja,” kata Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rahman, pada acara vaksinasi di Sentra Vaksinasi Hippindo, kawasan Citra Raya, Tangerang, Banten, Sabtu (14/7).

Hanung menambahkan, saat sekarang merupakan momentum membangun kebersamaan dan kerjasama dengan banyak pihak dalam menghadapi Covid-19. “Pandemi ini diperkirakan masih berlangsung lama. Maka, kita harus mampu hidup berdampingan dengan Covid melalui vaksinasi,” jelas Hanung.

Hanung pun berharap, dengan program percepatan vaksinasi ini dapat diikuti dengan mengaktivasi kegiatan ekonomi di seluruh sektor. “Ekonomi masyarakat harus segera dipulihkan. Namun, meski sudah vaksin, harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Hanung.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga menunjukkan rasa senangnya melihat banyak pihak saling bekerjasama dalam membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity. “Tentu harapannya, ini akan mempercepat ekonomi negara pulih dan dunia perdagangan kembali bergairah,” kata Jerry.

Senada dengan Jerry, Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyebutkan bahwa vaksinasi adalah satu langkah awal untuk mengembalikan daya beli masyarakat yang sempat terjun bebas karena pandemi. “Sehingga, ekonomi bisa pulih kembali,” tandas Budihardjo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button