Nasional

Kemenkominfo Minta Warga Tak Sebar Informasi Bohong Tentang Covid-19

INDOPOSCO.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-18 dengan menggelar webinar.

Jadi pembicara utama dalam webinar adalah Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Widodo Muktiyo meminta elemen bangsa untuk menahan diri dan tidak menyebarkan informasi yang menyumbangkan rasa was-was atau belum tentu kebenarannya tentang Covid-19.

“Peluang untuk tetap optimistis keluar dari wabah global ini, terlepas dari perdebatan-perdebatan mendasar mengenai virus Covid 19,” katanya saat jadi pemateri di HUT FISIP Untirta, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, tidak ada cara lain untuk menjalani hidup di masa pandemi ini, selain menyesuaikan diri dengan tuntutan penanganan dan pencegahan Covid 19 yang sudah disepakati.

Ia menerangkan, perilaku komunikasi kita saat ini telah memberikan efek signifikan terhadap kompleksitas persoalan pandemi Covid-19. Sementara kemampuan berpikir seringkali kalah cepat dengan persoalan yang muncul.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button