Nasional

Kemenkes: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai 15,1 Juta Dosis

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan menyebut berdasarkan data cakupan vaksinasi yang diperolehnya hingga Minggu (11/4/2021) sebanyak 15,1 juta dosis vaksin Covid-19 telah disuntikan. Cakupan itu termasuk dosis pertama dan dosis kedua baik tenaga kesehatan, petugas publik maupun Lansia dengan kapasitas penyuntikan dosis per harinya adalah 500 ribu.

“Indonesia termasuk negara pada posisi kedelapan dari 60 negara yang telah melakukan vaksinasi. Ini merupakan pencapaian yang besar berkat dukungan dari seluruh masyarakat,” Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi, Selasa (13/4/2021).

Golongan lanjut usia di atas 60 tahun merupakan prioritas pemerintah untuk divaksinasi. Sebab Lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar dan paling tinggi risiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19.

“Sayangnya cakupan vaksinasi Lansia masih rendah yakni sekitar 2 juta jiwa, lebih rendah jika dibandingkan cakupan vaksinasi petugas publik yang mencapai 6,5 juta jiwa,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button