Nasional

Kemenhub Siapkan Kapal Pelni untuk Tempat Isolasi Mandiri

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kapal Pelni sebagai tempat isolasi mandiri bagi para penderita Covid-19 yang bergejala ringan. Hal ini untuk mendukung penanganan kasus Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo menyatakan Kemenhub telah meminta Pelni menyediakan kapal, sedangkan untuk operasional dan nakes akan dikoordinasikan oleh Pemda.

“Hal ini dilakukan dalam rangka membantu Pemkot Makassar memerangi tingginya kasus Covid-19 dan terbatasnya ruang perawatan di Makassar,” kata Agus seperti dilansir Antara, Kamis (15/7/2021).

Agus memaparkan PT Pelni telah menyiapkan kapal penumpang KM Umsini untuk isolasi apung yang telah tiba di Makassar, Rabu (14/7). Kapal KM Umsini ini tengah berhenti beroperasi akibat adanya PPKM Darurat.

Kapal ini memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 1.995 unit. Dalam pelaksanaan isolasi mandiri ini, maka digunakan maksimal 50 persen dari kapasitas total yaitu sebanyak 868 unit dengan 68 unit di antaranya untuk nakes.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button