Nasional

Kemenag Realokasi Anggaran Hingga Rp2 Triliun untuk Penanganan Pandemi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) sudah merealokasi anggaran dari beberapa program pada 2021 dengan nilai hampir mencapai Rp2 triliun untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Pemerintah sangat serius dalam penindakan pandemi. Anggaran kementerian, termasuk di Kemenag, direalokasi untuk itu. Kita bahkan hampir Rp2 triliun,” ucap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta melalui Antara, Senin (2/8).

Dia menjelaskan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama sekitar Rp483,54 miliar anggaran Kemenag ikut direalokasi dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi.

Tahap kedua sekitar Rp712,78 miliar untuk berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tahap ketiga sekitar Rp385,46 miliar untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19.

“Di saat ini sedang dalam proses realokasi tahap keempat yang juga untuk menyukseskan pelaksanaan PPKM dengan realokasi anggaran mencapai Rp399,91 miliar,” tutur dia.

Realokasi anggaran sebesar itu, tutur dia, menjadi bentuk komitmen Kemenag dalam penanganan pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button