Olahraga

Kelakuan Wali Kota Nagoya Gigit Medali Olimpiade Membuat Toyota Marah

INDOPOSCO.ID – Wali Kota kota Nagoya Takashi Kawamura pada Kamis dikecam di internet dan ditegur Toyota Motor Corp karena memasukkan medali emas Olimpiade ke mulutnya dalam sebuah acara yang ditujukan guna merayakan kemenangan pitcher sofbol Miu Goto di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam insiden itu, Takashi Kawamura melepas maskernya dan menggigit medali emas yang diraih Goto saat dia berdiri di depan latar belakang yang digunakan untuk konferensi pers yang mendesak orang agar rajin mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah infeksi Covid-19.

Posting- posting trending di Twitter menyebutkan Kawamura telah mengubah medali emas milik Goto menjadi medali kuman. Bahkan ada yang sampai menyarankan agar Goto mencari medali pengganti yang diraihnya dalam Olimpiade Tokyo 2020 saat membela Jepang itu.

Menggigit medali emas adalah hal yang biasa dilakukan atlet, dan bahkan memicu cuitan lucu dari akun resmi Tokyo 2020 untuk menyatakan “medali tak bisa dimakan”

“Sangat disayangkan dia tak bisa merasakan kekaguman dan rasa hormat kepada sang atlet,” kata Toyota mengenai kelakuan Kawamura itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button