Megapolitan

Kejari-Pemkab Tangerang Gelar Gebyar Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan langsung di Gedung Kejari Tigaraksa pada Rabu (21/7/2021) ini, menargetkan sebanyak 1.000 masyarakat untuk divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Hingga akhir Desember 2021, Pemkab Tangerang juga memiliki 2 juta target terlaksananya vaksinasi kepada masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang, Bahrudin SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan Pemkab Tangerang.

“Sebelumnya, kita juga telah melakukan vaksinasi tahap pertama sekitar 201 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat sekitar Tigaraksa. Di hari ini, kita kembali melakukan kegiatan tahap dua dengan dosis mencapai hampir 1.000 vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat di sekitar sini,” ujar Bahrudin.

Ia mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kejari Kabupaten Tangerang kepada masyarakat.

Mengingat di masa pandemi ini banyak masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19, vaksinasi tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Untuk acara gebyar vaksinasi ini, dibagi ke dalam 4 sesi. Setiap sesinya ada 250 peserta. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan antrean bagi penerima vaksinasi,” kata Bahrudin.

Selain itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga turut hadir untuk memonitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Kejari Tigaraksa.

Zaki sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini karena kegiatan tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Ini adalah bukti bahwa kolaborasi pemerintah daerah dengan kejaksaan, TNI dan Polri, saling bersinergi di Kabupaten Tangerang. Ini juga sebagai bentuk dukungan mereka demi mencapai program vaksinasi nasional. Mudah-mudahan nanti sebelum Desember 2021 ini sudah mencapai 2 juta vaksin yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Tangerang sudah memberikan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 250.000 ribu dosis. Ia berharap, pada akhir bulan Juli 2021 ini ditargetkan dapat mencapai 300 ribu dosis tersalurkan.

Sebagai informasi, Pemkab Tangerang juga turut andil dalam pelaksanaan vaksinasi ini dengan menerjunkan 8 tenaga kesehatan, yaitu dari 4 puskesmas dan 4 rumah sakit (RS) di antaranya dari Puskesmas Pasir Nangka, Puskesmas Jayanti, Puskesmas Cisoka, Puskesmas Balaraja, RS Tiara, RS Permata, RS Selaras, dan RS Metro Hospital. (dam)

Sponsored Content
Back to top button