Megapolitan

Kejar Herd Immunity, Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan gencar menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan. Ini dilakukan dalam rangka mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan vaksinasi di Kota Tangerang saat ini digelar di tingkat kelurahan, melalui 38 puskesmas dengan target per harinya 30 ribu dosis yang menyasar mulai dari lanjut usia (lansia), petugas publik, masyarakat rentan, dan yang terbaru menyasar untuk remaja berusia 12-17 tahun.

“Sejak bulan lalu, Pemkot Tangerang minimal mampu menyuntikkan rata-rata 15 ribu dosis setiap harinya, bahkan tercatat pada minggu lalu mencapai 19.844 dosis. Saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 21 Juli 2021 sudah di angka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap,” ungkap Arief melalui keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Arief mengatakan Pemkot Tangerang terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kesehatan masyarakat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami jajaran Pemkot Tangerang, TNI, Polri terus berkoordinasi dan terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief.

Ia mengungkapkan, akselerasi vaksinasi di semua lapisan terus dilakukan. Vaksinasi anak usia 12-17 tahun dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan organisasi profesi. Sementara masyarakat umum oleh petugas puskesmas serta pelayanan publik dan pesantren oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Arief pun berharap, dengan adanya kesempatan yang baik ini diharapkan masyarakat terus antusias dengan program vaksinasi yang bertujuan menumbuhkan herd imunnity atau kekebalan kelompok di Kota Tangerang

“Saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, kita dapat mengakhiri pandemi ini,” pungkas Arief. (dam)

Sponsored Content
Back to top button