Olahraga

Kecepatan Bottas Belum Tersaingi, Mercedez Dominasi Latihan GP Rusia

INDOPOSCO.ID – Kecepatan Valtteri Bottas belum terkalahkan hingga sesi latihan kedua Grand Prix Rusia saat pebalap Finlandia itu melebihi kawan satu timnya, Lewis Hamilton, demi membuat Mercedes kembali dominan Jumat sore waktu setempat.

Pada saat Mercedes menjadi tim yang belum terkalahkan di Rusia sejak Sirkuit Sochi menggelar pacuan perdana pada 2014, pemuncak klasemen sementara Max Verstappen akan mulai dari posisi paling balik karena Red Bull mencocokkan power bagian baru di mobil sang pebalap Belanda.

Verstappen yang menang 5 poin dari Hamilton dalam klasemen, sudah terlebih dulu diganjar denda 3 posisi grid setelah menimbulkan tumbukan dengan pebalap Inggris itu di Monza yang membuat kedua pebalap gagal finis.

Bottas yang melebihi Hamilton dalam kedua sesi latihan Jumat, mengakhiri FP2 dengan catatan 1: 33, 593 demi mengalahkan sang juara dunia 7 kali dengan margin 0, 044 detik, begitu Reuters.

Di Sochi, Hamilton berambisi mencapai kemenangan ke- 100 dalam karir serta meregang kembali puncak klasemen pebalap saat sang lawan terdekatnya akan mulai dari posisi ekor.

Sementara itu Bottas, yang meraih kemenangan perdananya dalam F1 saat GP Rusia 2017, mengincar kemenangan pertamanya musim ini.

Akan namun, pebalap berumur 32 tahun yang akan angkat kaki ke Alfa Romeo musim depan itu belum sempat menangi pacuan lagi sejak GP Rusia tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button