Nusantara

KCD Dindikbud Lebak Bantah Ada Pemalsuan Dokumen Pengajuan NPSN

INDOPOSCO.ID – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, wilayah Kabupaten Lebak, Sirojudin Al farisy membantah adanya dugaan pemalsuan dokumen dalam pengajuan sertifikat NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), terhadap sejumlah sekolah filial atau sekolah jauh tingkat SMA/SMK Negeri di Kabupaten Lebak yang masih berstatus menumpang.

Ia menjelaskan, dasar pengajuan NPSN itu adalah berdasarkan surat keputusan (SK) dari kepada Dindikbud Provinsi Banten Nomor 800/149-Dindikbud/2021 tentang izin operasional sekolah menengah atas negeri (SMAN) dan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) tertanggal 19 Mei 2021, atas usulan dari sekolah masing masing.

“Jadi pengajuan untuk SIOP (Surat Izin Operasional Sekolah) untuk mendapatkan NPSN itu berdasarkan SK dari pak kadis, atas usulan dari masing-masing sekolah untuk mendapatkan sertifikat NPSN,” ujar Sirojudi kepada indoposco, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, meski sekolah filal atau sekolah jauh belum memiliki gedung sendiri, namun sudah memiliki NPSN, nantinya saat sekolah sudah berdiri di lahan sendiri akan dilakukan pengajuan perpindahan lokasi sekolah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button