Ekonomi

KB Kookmin Lebarkan Sayap dengan Menambah Sejumlah Layanan Finansial

INDOPOSCO.ID – Bank KB Kookmin secara resmi mengubah nama dan logo anak perusahaan Bank Bukopin di Indonesia pada 24 Februari 2021. Tak hanya itu, di bulan Desember 2020 Bank KB Kookmin juga meluncurkan kampanye iklan dengan menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan yaitu BTS yang telah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018. Iklan tersebut mendapat sambutan serta antusiasme yang cukup baik dari masyarakat Indonesia, dengan jumlah penonton secara online lebih dari 33 juta kali.

Melihat antusiasme tersebut, KB Kookmin yang merupakan bank nomor 1 di Korea mulai melebarkan sayapnya dengan menambahkan layanan perbankan seperti manajemen resiko dan keuangan digital yang bertujuan untuk merancang masa depan keuangan digital dan memperkuat kepercayaan nasabah setianya di Indonesia.

Layanan tersebut di antaranya kerjasama antar afiliasi seperti KB Securities, KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital yang sebelumnya telah masuk ke pasar Asia Tenggara lebih dulu. Bank KB Kookmin sendiri merupakan induk perusahaan Bank KB Bukopin yang memiliki aset terbesar di antara bank komersial lainnya di Korea dengan total aset sebesar KRW 438,4 triliun (per 31 Desember 2020).

Fokus utama dari Bank KB Kookmin dan KB Bukopin adalah menguatkan kapabilitas “Manajemen Resiko” dan “Keuangan Digital”. KB Kookmin Bank juga berencana mengembangkan Bank KB Bukopin dengan menggabungkan keahlian manajemen risiko sistematis serta kemampuan digital canggih untuk SME dan ritel. Sebagai langkah awal dalam memulai bisnis, pada 10 Maret KB Bukopin dan dewan eksekutif Bank KB Kookmin berpartisipasi secara langsung untuk bertemu dengan nasabah VIP di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button