Nasional

Kasus Suap Bansos Covid-19, CBA: Harus Jadi Catatan Presiden Jokowi

INDOPOSCO.ID – Koordinator Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri sampai tuntas aliran uang suap Bansos Covid-19. Apalagi angka korupsi dari uang bansos Covid-19 tersebut ada yang menyebutkan Rp3,59 triliun bahkan Rp5,9 triliun.

“Dengan nilai uang negara yang dikorupsi dalam dana bansos Covid-19, maka diyakini melibatkan banyak pihak termasuk nama-nama besar,” ujar Jajang Nurjaman melalui gawai, Kamis (22/4/2021).

Dia menyebut, temuan terbaru dalam korupsi bansos Covid-19 yakni ditemukan uang dolar dalam koper dengan tulisan President. Hal ini bisa menjadi petunjuk bagi KPK untuk mengusutnya lebih seksama dan mendalam. Untuk memberikan rasa keadilan maka KPK harus berkerja keras untuk mengusutnya.

“Masalah korupsi dana bansos Covid-19 juga harus menjadi catatan untuk Presiden Joko Widodo. Dengan adanya temuan terbaru maka Joko Widodo harus segera membersihkan orang-orang di sekelilingnya. Jangan sampai Istana disusupi oleh tikus-tikus berdasi,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button