Nasional

Kasus Harian Covid-19 Pecah Rekor, Satgas: Testing Kita Naik 2 Kali dari Juni Lalu

INDOPOSCO.ID – Jumlah kasus harian Covid-19 saat ini dalam situasi yang tidak baik. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Herry Triyanto dalam acara daring, Rabu (14/7/2021).

Dia mengatakan, angka harian 47 ribu kasus Covid-19 disebabkan karena adanya penularan yang tinggi. Dan juga dipengaruhi oleh kenaikan testing penanganan Covid-19.

“Ini jelas, memberikan kesiapan kepada kita untuk melakukan mitigasi yang lebih baik. Dan testing kita mengalami keniakan 2 kali lipat dari Juni lalu,” ungkapnya.

Ia menyebut, setiap hari testing bisa menyasar masyarakat sedikitnya 200 ribu orang. Dan ini sangat penting untuk membantu melakukan mitigasi penanganan Covid-19.

“Jadi benar berapapun rumah sakit (RS) dibuka tidak akan menampung ledakan kasus jika terjadi secara terus menerus,” ucapnya.

Ia menegaskan, satgas penanganan Covid-19 secara masif memberikan imbauan larangan melakukan mobilitas. Demikian pula pemerintah yang secara ketat melakukan larangan mobilitas dengan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Penurunan mobiltas dari PPKM Darurat masih kurang dari 50 persen. Ini artinya belum sesuai harapan,” terangnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button