Megapolitan

Kasus Demam Berdarah Bekasi Turun 44 Persen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat penurunan angka kasus demam berdarah dengue (DBD) hingga 44 persen pada kuartal pertama tahun 2021 yaitu dari 176 kasus di periode yang sama 2020 menjadi 98 kasus pada tahun ini.

“Ini hanyalah statistik, warga tetap harus waspada dan selalu membersihkan lingkungan. Selain waspada Covid-19 juga waspada demam berdarah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti seperti dikutip Antara, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakan hingga kuartal pertama tahun ini angka kasus DBD di wilayahnya berjumlah 98 kasus dengan rincian lima kasus di bulan Januari, lima kasus lagi di Februari, 19 kasus untuk bulan Maret, serta 69 kasus di bulan April. “Total ada 98 atau 78 kasus lebih sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” katanya.

Sri Enny menyebut jumlah kasus DBD pada kuartal pertama tahun lalu mencapai 176 kasus di antaranya 30 kasus di bulan Januari, 21 kasus di Februari, 69 kasus untuk bulan Maret, dan 56 kasus di bulan April.

Kasus demam berdarah di wilayahnya juga telah mengakibatkan satu warga meninggal dunia tahun lalu sementara tahun ini sudah ada tiga orang yang meninggal dunia akibat penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button