Internasional

Kasus Covid Sydney Akan Naik Substansial Akibat Varian Delta

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Australia pada Selasa memperingatkan warga Sydney untuk bersiap menghadapi kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan mendatang. Otoritas juga mendesak mereka menjalani vaksinasi untuk mencegah lebih banyak pasien dirawat dan kematian ketika kasus harian mendekati angka tertinggi.

“Kami memperkirakan jumlah kasus dalam dua atau tiga pekan mendatang akan naik dan kemungkinan meningkat secara substansial,” kata pemimpin New South Wales (NSW) Gladys Berejiklian seperti dikutip Antara, Selasa (17/8/2021).

Sydney, kota terbesar Australia dan episentrum wabah di negara itu, telah memperketat aturan penguncian, termasuk memasang penghalang jalan, dan menaikkan denda setelah muncul laporan tentang orang- orang yang melanggar perintah tinggal di rumah.

Namun penguncian ketat, yang kini berada di pekan kedelapan, gagal menahan wabah Delta. NSW melaporkan 452 kasus baru, angka harian terbesar ketiga selama pandemi, dan satu kematian. Tanpa kurva kasus yang terlihat mendatar, kemungkinan untuk mengakhiri pembatasan pada 28 Agustus di Sydney tampak kecil, meski sejumlah ekonom memprediksi munculnya resesi akibat lockdown.

Varian Delta yang sangat menular telah mengurung lebih dari setengah populasi Australia yang berjumlah 25 juta jiwa di dalam rumah mereka akibat pembatasan yang ketat.

Sydney dan Melbourne, dua kota terbesar, dan Ibu Kota Canberra berada dalam penguncian panjang, sementara lockdown selama tiga hari diterapkan pada Senin di Darwin, ibu kota Northern Territory, setelah muncul satu kasus baru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button