Nasional

Kasus Covid-19 Melonjak, PKS Minta Pemprov Banten Buat RS Darurat

INDOPOSCO.ID – Kasus warga yang terpapar Covid-19 di Provinsi Banten mengalami lonjakan signifikan. Tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit terpantau penuh.

Atas kondisi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diminta melakukan tindakan emergency untuk menyelamatkan keselamatan masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Juheni M. Rois mengaku banyak maayarakat yang mengadukan susahnya ingin dirawat di rumah sakit (RS) karena Covid-19.

“Karena kondisinya luar biasa, banyak masyarakat yang bisa dilayani. Yang minta di ICU puluhan orang di RS Provinsi Banten, pemerintah, swasta, itu full. Yang isoman banyak yang tidak lapor,” katanya, Selasa (12/7/2021).

Ia menegaskan, lonjakan kasus corona di Banten tidak boleh dianggap sepele. Perlu langkah-langlah strategis untuk menekan angka penularan. Salah satunya dengan membangun RS darurat.

“Kami ingin gubernur melakukan tindakan emergency untuk menyelematkan masyarakat Banten. Jangan sampai mereka bingun cari oksigen. Fraksi PKS meminta segera buat RS darurat,” tegasnya.

Selain itu, PKS juga mendesak Pemprov Banten mengaktifkan layanan call center untuk mempermudah aduan dari masyarakat. Mengingat, jumlah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) tidak sedikit.

“Apalagi mengadakan call center. Banyak yang isoman nggak punya uang. Harus ada pelayanan dari pemerintah, jangan sampai ada inalillahi (meninggal) lagi,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button