Nasional

Kasus Covid-19 Melandai, Pelaku Ekonomi Kreatif Keluhkan Hal Ini

INDOPOSCO.ID – Seiring dengan melandainya penularan kasus Covid-19, para pelaku ekonomi perlahan bangkit dari keterpurukan bisnis. Meski demikian, mereka masih sulit untuk menggelar event.

Inisiator Forum Ekonomi Kreatif (Fekraf) Banten, Andi Suhud mengatakan, badai pandemi memukul semua sektor usaha, termasuk industri kreatif. Dengan dibatasinya penyelenggaraan event dan kegiatan masyarakat, membuat pelaku ekonomi kreatif harus berputar otak demi bertahan hidup.

Mereka harus bisa melahirkan inovasi-inovasi kreatif yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sebab, fenomena pandemi tidak boleh mengalahkan hidup.

“Saya dan pelaku ekraf lain sering bertukar pikiran soal ini. Hasilnya lahir gagasan gagasan yang menjadikan solusi untuk tetap bertahan di situasi sulit seperti ini,” katanya saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan upaya-upaya kolaborasi dengan pelaku lainnya, saling mendukung dengan memakai jasa atau produk dari lingkungan sendiri dan mengoptimalkan platform digital sebagai saluran utama untuk mempromosikan dan mensosialiksasikan kegiatan usaha serta gerakan inovatif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button