Nusantara

Kasus Covid-19 di Singkawang Meningkat Drastis

INDOPOSCO.ID – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengatakan, saat ini terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang meningkat drastis di wilayah setempat.

“Untuk kenaikan kasus, melonjak drastis. Senin kemarin terjadi kenaikan sebanyak 94 kasus dan ini baru pertama kali terjadi di sini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu di Singkawang seperti dilansir Antara, Selasa (1/6/2021).

Dia mengatakan, dari 94 kasus tersebut, dua di antaranya berasal dari luar kota. Selain itu, pada hari yang sama ada dua kasus terkonfirmasi yang meninggal dunia, satu berasal dari Kabupaten Sambas.

“Namun pada hari yang sama tidak ada penambahan pasien suspek,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang tercata 29 orang, 7 orang di antaranya berasal dari luar Singkawang. Sedangkan pasien suspek yang dirawat nihil.

“Hingga hari ini total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang sebanyak 530 orang,” ungkapnya.

Per-tanggal 30 Mei 2021 kategori risiko kenaikan Kasus Covid-19 di Kota Singkawang berada di zona kuning yang artinya zona dengan risiko rendah.

“Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian,” katanya. (bro)

Sponsored Content
Back to top button