Megapolitan

Kasus Covid-19 di Jakarta Naik, Pemprov DKI: Butuh Kerja Sama Putus Rantai Penularan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19. Dengan menerapkan 3T (tracing, testing dan treatment).

Selain itu, program vaksinasi juga digalakkan pada sejumlah kelompok prioritas.

Kendati demikian, masih dibutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Mengingat, vaksinasi hanya mengurangi dampak keterpaparan, masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus Covid-19 jika longgar menerapkan Prokes. Saat ini kasus positif di Jakarta mengalami kenaikan.

“Butuh kerja bersama untuk memutus rantai penularan ini,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan, Kamis (27/5/2021).

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 16.787 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 11.750 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 617 positif dan 11.133 negatif.

Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 6.007 orang dites, dengan hasil 77 positif dan 5.930 negatif. “Untuk rate tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 369.296 Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir sebanyak 66.982.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 80 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 10.560 (orang yang masih dirawat/isolasi),” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button