Headline

Kasus Covid-19 di Jakarta Bertambah 12 Ribu

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Sebab, tren kasusnya kembali memecahkan rekor.

Berdasar data Kementerian Kesehatan jumlah kasus positif di DKI Jakarta bertambah 12.974. Sementara kasus sembuh bertambah 10.857 dan kasus kematian bertambah 130 orang.

“Hari ini Jakarta kembali memecahkan rekor lagi 12.974,” kata Riza Patria di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Maka itu, Riza meminta masyarakat tetap beraktivitas di rumah di tengah melonjaknya pandemi Covid-19. Paling penting masyarakat meningkatkan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah Pulau Jawa-Bali. PPKM Darurat dimulai pada 3 hingga 20 Juli 2021.

“Di rumah saja sebagai tempat yang terbaik. Kedua, disiplin laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan laksanakan ketentuan, kebijakan PPKM Darurat,” tutur Riza.

Masyarakat juga harus mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Termasuk aturan mengenai bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi perusahaan-perusahaan yang tidak termasuk dalam sektor esensial maupun kritikal.

“Untuk itu kami minta masyarakat beri perhatian lebih untuk melaporkan kepada kami melalui aplikasi Jaki, Jakarta Smart City,” jelas Riza. (dan)

Sponsored Content
Back to top button