Nasional

Karyawan Mal Diminta Tetap Diberikan Bansos

INDOPOSCO.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo meminta kepada pemerintah agar bantuan sosial (bansos) tetap diberikan kepada karyawan yang bekerja di mal.

“Sebab kapasitas 25 persen yang diizinkan saat ini belum mendukung usaha pusat perbelanjaan untuk pulih sepenuhnya,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Antara di Jakarta, Kamis (12/8).

Permintaan tersebut merupakan tanggapan untuk keputusan pemerintah yang memberi izin operasional kepada pusat perbelanjaan atau mal di empat kota besar di Pulau Jawa dengan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Ia berpendapat, pemerintah tetap harus memberikan bantuan kepada pelaku usaha dan karyawan yang bekerja di mal.

Adapun syarat yang harus dipenuhi terkait dengan izin operasional yang diberikan kepada pusat perbelanjaan adalah pembatasan jumlah pengunjung, yakni maksimal 25 persen dari kapasitas pusat perbelanjaan atau mal, serta pengunjung maupun pelaku usaha wajib sudah divaksin minimal dosis pertama.

Bamsoet meminta kepada pemerintah untuk menyosialisasikan keputusan perpanjangan PPKM dan persyaratannya, khususnya persyaratan kunjungan ke mal kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mematuhi ketentuan dan aturan tersebut apabila ingin berkunjung ke mal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button