Nusantara

Kapolri Sebar Ribuan Bansos bagi Warga Terdampak PPKM Darurat di Bandung

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan PPKM darurat di Kelurahan Kebonjayanti, Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (15/7/2021). Dalam kunjungan ini, Kapolri melihat perkembangan kasus Covid-19 di wilayah yang terdiri dari 7 RT dengan jumlah penduduk sekitar 700 jiwa.

Dari data yang ia dapat, total konfirmasi kasus Covid-19 di wilayah ini ada 8 kasus dengan total kesembuhan 6 kasus dan kematian dua kasus. Adapun 7 RT di wilayah ini masih dalam zona hijau Covid-19.

Dalam posko PPKM darurat ini, sampai 14 Juli sebanyak 400 warga sudah mengikuti vaksinasi. Posisi posko PPKM mikro yang dekat dengan rel kereta api dan terminal sehingga sangat rentan terpapar Covid-19, namun faktanya saat ini sudah tidak ada kasus Covid-19

Dengan data tersebut, posko PPKM ini mendapatkan prestasi juara pertama di level Polrestabes sebagai PPKM Mikro terbaik dan di level Polda Jabar.

Kapolri pun melihat langkah-langkah setiap instansi di wilayah ini sudah baik dalam menerapkan PPKM darurat.

“Langkah-langkah sudah bagus, kerja sama di PPKM ini sudah bagus antara nakes, perangkat, bhabinkamtibmas dan babinsa,” tutur Sigit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button