Nasional

Kapolri Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Komjen Moechammad Jasin

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan monumen Pahlawan Nasional Komjen Moechammad Jasin sebagai monumen perjuangan dan bhakti Polri di Akademi Polisi (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Pengamat Kepolisian/Ketua Penasihat Ahli Kapolri Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto menyatakan peresmian monumen Komjen M Jasin ini perlu diapresiasi guna mengenang dan sekaligus sebagai penghormatan kepada tokoh Polri yang bergelar Pahlawan Nasional tersebut.

“Monumen Perjuangan dan Bhakti Komjen M Jasin didirikan oleh Alumni AKABRIPOL pertama 1970/WASPADA di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Purn) Suroyo Bimantoro pada masa itu,” kata Sisno seperti dikutip Antara, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, berdirinya monumen tersebut sebagai tonggak sejarah perjuangan dan dharma bhakti polisi yang dilakukan oleh seorang tokoh pahlawan nasional pejuang polisi. Oleh karena itu monumen perjuangan dan bhakti Komjen M Jasin diletakkan di Kesatrian Akademi Kepolisian Negara Republik Indonesia (AKPOL) di Semarang.

“Sekaligus untuk memberikan pembinaan tradisi Santi Aji dan Santi Karma kepada taruna Akademi Kepolisian sebagai generasi penerus Polri,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button