Nasional

Kapolri Minta Empat Kapolda Baru Antisipasi Varian Covid-19 Baru

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda yang baru dilantik untuk mengantisipasi varian baru Covid-19, B117 asal Inggris yang terdeteksi masuk ke Indonesia di Karawang.

“Munculnya varian Covid-19 baru yang sangat cepat penyebarannya. Untuk itu perlu diantisipasi,” kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Antara, Jumat (5/3/2021).

Kapolri memberikan sederet tugas kepada empat Kapolda baru terutama dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Para Kapolda baru diminta untuk turun tangan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang kini telah bermutasi menjadi varian baru yang perlu diantisipasi agar tidak meluas di Tanah Air.

“Cepat lakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Pastikan anggotanya agar melaksanakannya dengan baik,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Listyo juga meminta para pejabat baru yang dilantik terutama Kapolda yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Melaksanakan koordinasi penanganan Covid-19 dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk bersama-sama menekan angka kasus.

“Pejabat baru agar melaksanakan PPKM mikro bagi yang masuk dalam enam Polda, sedangkan yang lain melaksanakan kegiatan imbangan,” kata Listyo.

Kapolri juga meminta para pejabat tinggi Polri itu menjalankan tugas secara humanis dan berdedikasi. Memberikan penghargaan bagi anggota yang telah melakukan upaya mengendalikan pandemi dari zona merah menjadi zona hijau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button